TUBUH SEHAT, ANAK PUN BERPRESTASI DAN PERCAYA DIRI

Tubuh sehat, anak pun berprestasi dan percaya diri



Senangnya... bisa bertemu dengan para mama dan bertukar info seputar pengasuhan anak. Ya, pada bulan Oktober hingga Desember 2010 berlangsung acara Parenting Goes to School yang bertema “Tubuh sehat, anak berprestasi dan percaya diri”. Acara yang terselenggara berkat kerjasama antara majalah Parenting Indonesia dengan LG Washing Machine ini berlangsung di TKK Penabur – Gading Serpong, Planet Kidz - Menteng, Kidsports - Pondok Indah, serta Highscope Indonesia - T.B. Simatupang.

Sejak pukul 09.00, para mama sudah berkumpul. Bahkan, mereka ’sibuk’ berfoto ala cover dengan si kecil di booth Star Studio. Heboh lho! Bayangkan saja, tiba-tiba, banyak mama yang menjadi stylist dadakan saat mengarahkan gaya anaknya, sehingga mengundang tawa mama lain dan fotografer dari Star Studio dan iXist. Dan, pada pukul 10.00, MC, Arlingga Panega atau Arif Tirtosudiro, membuka acara, yang dilanjutkan dengan bagi-bagi hadiah pada para mama yang berhasil menjawab pertanyaan seputar majalah Parenting Indonesia.

Lalu, di TKK Penabur – Gading Serpong dan Highscope Indonesia – T.B. Simatupang, psikolog anak, Roslina Verauli, M.Psi., menyampaikan presentasinya. “Sebenarnya, peran mama lebih pada menjaga dan memberi rasa aman pada anak. Sedangkan, peran papa adalah membangun rasa percaya diri anak melalui aktivitas yang dilakukan bersama. Misal, mencuci mobil, main perang-perangan, atau bahkan berkunjung ke kantor papa. Jadi, Anda perlu bekerjasama dengan pasangan untuk mengatasi anak yang pemalu,” katanya. Sedangkan di Planet Kidz – Menteng dan Kisports – Pondok Indah, pembicara talkshow adalah Anna Surti Ariani, S.Psi. (Psikolog), yang menjelaskan tip dan trik membuat si kecil lebih percaya diri. Ternyata, mudah kok. Anda harus membiarkannya melakukan sesuatu sendiri. Selain itu, Anda perlu mengajak si kecil aktif bergerak melalui permainan dan olahraga yang dilakukan bersama seluruh anggota keluarga. “Seimbangkan waktu belajar dan bermainnya ya, agar si kecil benar-benar menikmati masa kecilnya. Ia pun akan tumbuh menjadi anak yang berprestasi sekaligus percaya diri,” ujarnya.

Nah, peserta mendapat info tambahan seputar cara menjaga kesehatan si kecil. Dan, LG Washing Machine ikut pula berperan penting lho. Menurut Dhita Ayuningtyas (Public Relations for LG Home Appliances Product), LG Washing Machine mampu menjaga si kecil dari serangan alergi. Plusnya lagi, mesin cuci ini ramah lingkungan, hemat energi, dan berfitur lengkap. Pilihan yang pas!

Lalu, MC meminta lima mama dan anaknya bermain bareng. Caranya? Si kecil mengambil pakaian sesuai jenisnya, dan mama ’memperagakan’ cara mencuci pakaian tersebut. Ternyata, tak mudah mencuci dengan benar ya. Buktinya? Banyak mama yang kurang tepat melakukannya. Akhirnya. Dhita menjelaskan cara mencucinya dengan tepat!

Dan, tibalah saat yang ditunggu-tunggu, yakni pembagian doorprize dan hadiah best dressed. Acara pun dilanjutkan dengan foto bersama. “Jangan lupa, di-tag di facebook yaaa,” kata salah seorang peserta yang tampak ’sibuk’ bergaya. Pulang dari acara, para peserta tampak heboh menenteng goodie bag dari Parenting Indonesia dan LG Washing Machine, membawa foto ala cover, serta belanjaan, berupa buku-buku dari PT Gaya Favorit Press. Sampai bertemu di acara berikutnya ya, Ma! -VR, GR, ICA, & AR Foto: VR, Lufti, Pricillia, & Astrid

0 komentar:

Posting Komentar

Salam Silahturohmi

ShoutMix chat widget

Blog Favorit